SUZUKI BANDIT KINI HADIR DENGAN MESIN 150 CC

andika diego-addressok20180803_115441

WWW.ANDIKADIEGO.WORDPRESS.COM – Nama Suzuki Bandit sudah menjadi salah satu brand yang memiliki nama besar dikancah roda dua dunia, dikenal sebagai motor naked yang kompak dan nyaman, selain kenyamanan, Bandit juga dikenal sebagai salah satu motor naked yang memiliki kecepatan. Suzuki Bandit sendiri memiliki sejarah yang cukup panjang, muncul ditahun 1989. Suzuki Bandit hadir dengan berbagai variant, 250 cc, 400, 600, 650 hingga 1200 cc. So tak kenal maka tak sayang hehehehe.

Kemarin, Kamis, 2 Agustus 2018, tepat di event GIIAS 2018 PT. Suzuki Indomobil Sales meluncurkan variant sport terbaru mereka, Suzuki GSX 150 dan dengan embel embel nama besar Bandit yang melekat pada sang sport naked baru ini. Wujud aslinya pun akhirnya terkuak, setelah beberapa waktu lalu, kita hanya disuguhi spyshoot atau renderan atau bentuk rekaan dari sang naked baru ini.

andika diego-addressok20180803_115556

Suzuki membuat GSX 150 Bandit memang diperuntukan sebagai motor naked komuter, berbeda dengan generasi GSX S150, Bandit lebih mengutamakan kenyamanan, terlebih untuk rider yang biasa berpergian bersama teman atau pasangan. Dengan jok menyatu otomatis nyaman buat boncengers bro. Selama ini banyak rider yang merasa tidak nyaman saat menggunakan GSX S150 untuk berboncengan, nah Suzuki GSX 150 Bandit ini adalah jawabannya.

Dengan bobot yang lebih ringan ketimbang milik kompetitor dikelasnya, memiliki mesin yang serupa dengan GSX 150 series lainnya seperti GSX R150 dan GSX S150. Memiliki design rangka yang mirip dengan generasi GSX 150 series lainnya, tetapi dengan rangka buntut belakang yang lebih landai ketimbang versi GSX R maupun GSX S150. Tampilan headlamp mengingatkan kita dengan model headlamp milik Suzuki Satria 150 Fu Fi, memang tidak 100% mirip bro. Lalu tangki dan shroud samping yang mengingatkan kita pada model Suzuki GSX S150. Dan bagian buritan belakang yang mirip dengan Suzuki Satria Fu Fi dengan sein terpisah, seperti Suzuki Satria Fu Fi versi Vietnam, tetapi dengan bentuk yang lebih lebar atau besar.

andika diego-addressok20180803_110227

Model knalpot masih menggunakan milik GSX 150 series tetapi dengan penggunaan cover sebagai pelindungnya. Untuk bagian kaki kaki sepertinya memang menggunakan kaki kaki milik Suzuki GSX 150 series, istilahnya common part, biar ngak gonta ganti, riset……duit lagi keluar, rugi la yaw.

Jika melihat tampilan dari Suzuki GSX 150 Bandit ini, menurut AD sepertinya, Suzuki mencoba keluar dari pakem yang selama ini selalu menjadi khas Suzuki. Contohnya ya GSX S150, untuk Bandit 150 ini, Suzuki mulai mencoba untuk berkompromi dengan pasar, dimana naked bike itu yah memiliki jok menyatu, yang pasti nyaman buat boncengan, lebih ke pasar oriented lah. Ya pasti, lha wong dodolan ya nyari untung, mosok buntung terus hehehehe.

andika diego-addressok20180803_105943

Sah sah saja Suzuki mau bikin model kayak apa, ya mau mau Suzuki lah hehehehe. Suzuki membekali GSX 150 Bandit dengan beberapa pilihan warna, seperti hitam, dark grey atau abu abu gelap, merah perpaduan hitam, dan putih dengan campuran warna kuning.

Nah berapakah harga yang diberikan oleh Suzuki Indonesia untuk GSX 150 Bandit ini ??. Masalahnya itu….regane durung ono, harganya belum ada. Suzuki baru akan merilis harga untuk GSX 150 Bandit ini diawal bulan September. Karena saat itulah Bandit sudah mulai didistribusikan kedealer dealer seluruh Indonesia. Nah di minggu ke dua bulan Agustus ini atau minggu ketiga, Suzuki baru akan melakukan produksi masalnya (mass pro). Makanya ditungguin deh harga resminya nanti, kalo info dari kenalan AD harganya bakal bikin kejutan…..wehwehwhe…..berapa hayoooo ????.

Nah apakah Bnadit ini sudah sesuai dengan ekspektasi bikers di tanah air ??, khususnya Suzuki Lovers…..bisa buat gantiin Thunder 125 loh hehehehe, mana lebih cucok, Bandit atau Thunder hehehehe. Btw buat Suzuki, ditunggu matic bongsornya loh hahahaha.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s